Aplikasi Al-Quran gratis untuk android



Kalau anda masuk di google play, tentu akan menemukan berbagai aplikasi di dalamnya. Berbagai aplikasi dapat anda nikmati di dalamnya. Selain itu, di google play juga dibedakan menurut kategorinya. Sehingga, akan memudahkan anda untuk melakukan pencarian di dalamnya. Di google play juga, anda akan menemukan berbagai aplikasi yang berbayar dan juga free (gratis). Semua itu dapat anda pilih sesuai keinginan di smartphone android anda.

Namun, pada artikel kali ini hanya akan dijelaskan mengenai aplikasi tentang al-qur’an. Aplikasi ini memang tergolong mempunyai banyak peminatnya. Karena untuk Indonesia sendiri lebih banyak di dominasi oleh kaum muslim. Bukan hanya di Indonesia, aplikasi al-qur’an ini juga banyak di install oleh warga asing.

Diperlukannya al-qur’an ini tidak lain karena ingin mempelajari, membaca di suatu tempat yang tidak terikat waktu. Artinya, di manapun dan kapanpun, anda dapat mendengarkan lantunan ayat al-qur’an. Sebagaimana aplikasi yang lain, aplikasi al-qur’an ini juga dibedakan menjadi dua macam yaitu aplikasi yang berbayar dan juga aplikasi yang free (gratis). Untuk itu, semua terserah kepada anda mau memilih aplikasi yang mana. Semua itu tentu ada kekurangan dan kelebihan. Namun, jika anda belum mempunyai paypal, sebaiknya menggunakan aplikasi free saja. Sebab, pembayarannya menggunakan paypal dan juga kartu kredit. 

Berikut nama-nama aplikasi yang dapat anda pilih :

1. iQur’an Pro for Android

iQur’an Pro for Android merupakan salah satu aplikasi yang menjadi pilihan favorit installer (orang yang menginstall). Hal ini terlihat dari posisi yang ada di google play. Artinya iQur’an Pro for Android merupakan aplikasi yang berada di posisi teratas untuk kategori aplikasi al-qur’an lainnya. Runningnya di posisi atas itu tidak lepas dari tampilan aplikasi yang ada di dalamnya.

Aplikasi ini bisa menjadi teratas juga menutup kemungkinan dari share orang yang menginstall sebelumnya. Hal ini terlihat dari share yang dilakukan menggunakan google plus. Untuk bahasa yang dapat digunakan pada aplikasi ini adalah dua bahasa yaitu bahasa arab dan bahasa Indonesia.

Salah satu kelebihan yang dapat anda nikmati dari aplikasi ini adalah adanya dapat di dengarkan secara langsung dari handphone atau smartphone android anda. Adapun caranya adalah cukup mudah, Anda tinggal menekan tombol icon speaker yang berada di sebelah kanan atas. Jadi hanya dengan satu tekan, anda dapat mendengarkan aplikasi ini.

Kelebihan lainnya adalah terletak pada kemudahan dalam membaca al-qur’an. Jadi bagi anda yang baru belajar al-qur’an, aplikasi ini akan cukup membantu. Kemudahan ini terletak pada adanya highlight berwarna hijau setiap ayat yang sudah di baca.

2. al-qur’an indonesian audio

salah satu aplikasi lainnya yang dapat anda install di smartphone android adalah al-qur’an indonesian audio. Penggunaanya pun tidak jauh berbeda dari aplikasi al-qur’an sebelumnya. Perbedaannya hanya terletak pada bahasa. Jika sebelumnya menggunakan bahasa arab dan Indonesia, aplikasi ini hanya menggunakan bahasa Indonesia.

3. Qur’an Android

Aplikasi ini juga tergolong aplikasi yang cukup bagus. Penggunaannya pun tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Kesamaannya adalah pada penggunaanya dengan hanya menekan tombol speaker. Sedangkan perbedaannya adalah aplikasi ini tersedia dalam beberapa bahasa. Jadi bukan hanya Indonesia atau arab melainkan bahasa lainnya juga tersedia.

4. MP3Quran for Android

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini hanya tersedia dalam bentuk MP3 saja. Penggunannya pun juga sama. Kelebihan dari aplikasi ini adalah anda mendengarkan radio berbahasa arab

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak