Wireless Local Loop

Wireless Local Loop


Wireless local loop  ( WLL ) , adalah istilah untuk penggunaan link komunikasi nirkabel sebagai " last mile / mil pertama " sambungan untuk memberikan   layanan   telepon   biasa   lama   ( POTS )   atau akses Internet ( dipasarkan dengan istilah " broadband " ) untuk pelanggan telekomunikasi . 

Berbagai jenis sistem WLL dan teknologi yang ada . Istilah lain untuk jenis akses termasuk Broadband Wireless Access ( BWA ) , Radio In The Loop ( RITL ) , Fixed - Radio Access ( FRA ) , Fixed Wireless Access ( FWA ) dan Metro Wireless ( MW )

1. Definisi Layanan Fixed Wireless Fixed Wireless Terminal ( FWT ) unit berbeda dari unit terminal mobile konvensional yang beroperasi di jaringan selular - seperti GSM - dalam terminal nirkabel tetap atau telepon meja akan terbatas pada lokasi yang hampir permanen dengan hampir tidak ada kemampuan roaming. WLL dan FWT adalah istilah umum untuk teknologi telekomunikasi berbasis radio dan perangkat masing-masing yang dapat diimplementasikan dengan menggunakan sejumlah teknologi yang berbeda nirkabel dan radio . Layanan local loop Wireless tersegmentasi menjadi beberapa kelompok pasar dan penyebaran yang luas . Layanan terbagi antara Berlisensi - biasa digunakan oleh operator dan Telco - dan layanan tanpa izin lebih sering digunakan oleh pengguna rumah dan ISP Wireless ( gumpalan ) . 

2. Poin Izin ke Point Microwave Microwave berlisensi telah digunakan sejak tahun 1960-an untuk mengirimkan jumlah yang sangat besar data . The AT & T Panjang Garis pantai ke pantai backbone di Amerika Serikat sebagian besar dibawa rantai menara microwave . Sistem ini telah banyak menggunakan 3700-4200 MHz dan 5000-6200 MHz . The 5 GHz band ini bahkan dikenal sebagai " pembawa umum " Band . Layanan ini biasanya adalah mahal yang akan digunakan untuk Local Loop , dan digunakan untuk jaringan backbone . Di tahun 80-an dan 90-an itu berkembang di bawah pertumbuhan menara sel . Pertumbuhan ini didorong penelitian di bidang ini , dan sebagai biaya terus menurun , itu digunakan sebagai alternatif untuk T - 1 , T - 3 , dan konektivitas serat .

3. Izin Point ke layanan Microwave menggunakan Multi Point Lisensi microwave multipoint umumnya lebih mahal daripada titik ke titik lisensi . Sebuah titik tunggal untuk sistem poin dapat diinstal dan berlisensi untuk 50.000 sampai 200.000 USD . Sebuah lisensi multipoint akan mulai dalam jutaan dolar . Multichannel Multipoint Distribution Service ( MMDS ) dan Local Multipoint Distribution Service ( LMDS ) adalah benar layanan point multi pertama untuk loop lokal nirkabel . Sementara Eropa dan seluruh dunia mengembangkan MHz 3500 untuk broadband yang terjangkau tetap nirkabel, AS disediakan LMDS dan MMDS , dan sebagian besar implementasi di Amerika Serikat dilakukan pada 2500 MHz . Yang terbesar adalah penyebaran Sprint Broadband tentang peralatan Hybrid Networks . Sprint terganggu dengan kesulitan operasi jaringan menguntungkan , dan layanan sering jerawatan , karena kualitas link radio yang tidak memadai . 

4. Tanpa izin multi Titik Layanan Wireless Sebagian besar pertumbuhan jangka panjang komunikasi radio sejak tahun 2002 telah di lisensi bebas band (kebanyakan 900 MHz , 2,4 GHz dan 5,8 GHz ) . Global Pacific Internet dan Innetix memulai layanan nirkabel di California pada tahun 1995 menggunakan Breezecom ( Alvarion ) frekuensi radio yang kemudian menjadi standar 802.11 melompat . Beberapa tahun kemudian NextWeb Networks dari Fremont mulai penggelaran handal lisensi layanan gratis . Untuk Nextweb mereka awalnya dikerahkan peralatan 802.11b dan kemudian beralih ke Axxcelera yang menggunakan protokol kepatutan . 1995-2004 Peralatan - Lisensi Gratis Sebagian besar vendor awal lisensi gratis peralatan tetap nirkabel seperti Adaptive Broadband ( Axxcelera ) , Trango Broadband , Motorola ( Orthogon ) , Proxim Networks , Redline Komunikasi ( Redline Communications Group ) dan Breezecom ( Alvarion ) digunakan protokol proprietary dan perangkat keras , menciptakan tekanan pada industri untuk mengadopsi standar untuk fixed wireless tanpa izin . Ini Layers Mac biasanya digunakan saluran 15-20 MHz menggunakan Direct Sequence Spread Spectrum dan BPSK , CCK dan QPSK untuk modulasi . Perangkat ini semua menggambarkan sistem nirkabel bangunan pelanggan sebagai Unit Pelanggan " SU " , dan pemancar operator yang memberikan layanan mil local loop terakhir sebagai " Access Point " ( AP ) . 802.11 menggunakan istilah AP dan STA ( Station ) . 2002-2005 Wi - Fi local loop Awalnya dirancang untuk jarak dekat mobile internet dan akses jaringan area lokal , IEEE 802.11 telah muncul sebagai standar de facto untuk tidak berlisensi Wireless Local Loop . 

Lebih 802.11 peralatan dikerahkan untuk layanan data jarak jauh daripada teknologi lainnya . Sistem ini telah memberikan hasil yang bervariasi , sebagai operator sering kecil dan kurang terlatih dalam komunikasi radio , selain itu 802,11 tidak dimaksudkan untuk digunakan pada rentang panjang dan menderita sejumlah masalah , seperti masalah simpul tersembunyi . Banyak perusahaan seperti KarlNet mulai memodifikasi 802.11 MAC untuk mencoba untuk memberikan kinerja tinggi pada rentang panjang . (lihat Long-range Wi - Fi ) 2005-sekarang Pematangan pasar ISP Wireless Di hampir setiap daerah metropolitan di seluruh dunia , operator dan penggemar dikerahkan lebih banyak dan lebih tanpa izin titik broadband to multipoint sistem . Penyedia yang memiliki sambutan ketika mereka mulai menghadapi prospek melihat jaringan mereka menurunkan kinerja , karena semakin banyak perangkat dikerahkan    menggunakan   lisensi   bebas  U - NII ( 5.3/5.4 GHz ) dan ISM ( 2,4 dan 5,8 GHz ) band dan pesaing bermunculan di sekitar mereka .

Masalah gangguan tumbuh Gangguan yang disebabkan sebagian besar layanan nirkabel tanpa izin untuk memiliki tingkat kesalahan yang jauh lebih tinggi dan gangguan dari jaringan kabel atau berlisensi setara nirkabel, seperti jaringan telepon tembaga , dan jaringan kabel koaksial . Hal ini menyebabkan pertumbuhan lambat , pelanggan untuk membatalkan , dan banyak operator untuk memikirkan kembali model bisnis mereka . Ada beberapa tanggapan terhadap masalah ini . 2003 Koordinasi frekuensi Sukarela ( USA ) NextWeb , Etheric Networks , GateSpeed dan beberapa perusahaan lain mendirikan pertama sukarela spektrum tubuh koordinasi - bekerja sepenuhnya independen dari regulator pemerintah . 

Organisasi ini didirikan pada Maret 2003 sebagai BANC , [ 1 ] " Bay Area Network Koordinasi " . Dengan mempertahankan frekuensi yang digunakan dalam database antaroperator , gangguan koordinasi antara pihak-pihak yang diminimalkan , serta biaya mengidentifikasi sumber penularan baru atau berubah, dengan menggunakan database frekuensi untuk menentukan apa band yang digunakan. Karena pihak dalam BANC terdiri mayoritas operator di Bay Area , mereka menggunakan tekanan teman sebaya untuk menyiratkan bahwa operator yang tidak bermain baik akan dihukum secara kolektif oleh kelompok , melalui campur dengan non koperasi , sementara berjuang untuk tidak mengganggu koperasi . BANC kemudian ditempatkan di Los Angeles .

Perusahaan seperti Deutsche Telekom bergabung . Itu tampak seperti ide memiliki janji . 2005 Operator melarikan diri tanpa izin untuk lisensi Operator dikapitalisasi lebih baik mulai mengurangi fokus mereka pada berizin dan bukan terfokus pada sistem berlisensi , sebagai fluktuasi konstan dalam kualitas sinyal menyebabkan mereka untuk memiliki biaya pemeliharaan yang sangat tinggi . NextWeb , diakuisisi oleh Covad untuk premi yang sangat kecil di atas modal yang diinvestasikan di dalamnya , adalah salah satu operator yang berfokus pada layanan berlisensi , seperti yang dilakukan WiLine Networks . Hal ini menyebabkan lebih sedikit dari operator lebih bertanggung jawab dan signifikan benar-benar menggunakan sistem BANC . Tanpa pendiri keterlibatan aktif , sistem merana .

2005 untuk menyajikan Teknologi jaringan 
Adaptive Operator mulai menerapkan prinsip-prinsip jaringan penyembuhan diri . Jaringan eterik mengikuti jalan ini . Etheric Networks difokuskan pada peningkatan kinerja dengan mengembangkan gangguan dinamis dan deteksi kesalahan dan konfigurasi ulang , serta mengoptimalkan kualitas berbasis software routing, seperti MANET dan menggunakan beberapa jalur untuk memberikan layanan kepada pelanggan . 

Pendekatan ini umumnya disebut " Mesh Networking " yang bergantung pada protokol jaringan ad hoc , namun mesh dan protokol jaringan ad hoc belum memberikan kecepatan tinggi latency low end kelas bisnis untuk mengakhiri layanan local loop handal , sebagai jalan kadang-kadang dapat melintasi eksponensial lebih Link radio dari bintang tradisional ( AP - > SU ) topologi . Manajemen jaringan Adaptive aktif memantau kualitas local loop dan perilaku , menggunakan otomatisasi untuk melakukan konfigurasi ulang jaringan dan arus lalu lintas , untuk menghindari gangguan dan kegagalan lainnya . Mobile Technologies [ sunting] Ini tersedia dalam Code Division Multiple Access ( CDMA ) , Digital Enhanced Cordless Telekomunikasi - DECT ( TDMA / DCA ) ( Lihat ETSI EN 300 765-1 6 V1.3.1 ( 2001-04 ) - " Digital Enhanced Cordless Telecommunications ( DECT ) ; radio di Local Loop ( RLL ) Profil Access ( RAP ) , Bagian 1 : jasa teleponi dasar " ) , global System for Mobile Communications ( GSM ) , IS136 Time Division Multiple Access ( TDMA ) serta teknologi akses analog seperti Advanced Mobile Telepon System ( AMPS ) , yang akan ada standar independen mendefinisikan setiap aspek modulasi , protokol , penanganan error , dll 

Deployment Pasar Wireless Local Loop saat ini pertumbuhan pasar yang sangat tinggi , yang menawarkan Internet Service Provider akses langsung ke pasar pelanggan tanpa harus baik meletakkan kabel melalui MTA wilayah metropolitan , atau bekerja melalui ILECs , menjual telepon , kabel atau jaringan satelit , yang dimiliki oleh perusahaan yang lebih memilih untuk sebagian besar menjual langsung . Tren ini menghidupkan kembali prospek ISP lokal dan regional , sebagai mereka yang bersedia untuk menyebarkan jaringan tetap nirkabel yang tidak pada belas kasihan dari monopoli telekomunikasi besar .

Mereka berada di bawah kekuasaan yang tidak diatur ulang penggunaan frekuensi tanpa izin di atas mana mereka berkomunikasi . Karena begitu besarnya 802,11 " Wi - Fi " peralatan dan perangkat lunak , ditambah dengan fakta bahwa lisensi spektrum yang tidak diperlukan di ISM band dan U - NII , industri telah bergerak jauh di atas regulator dan badan standar . Sprint dan Clearwire sedang bersiap-siap untuk menggelar jaringan WiMAX besar di Amerika Serikat , tetapi pembicaraan bisa terhenti menunggu investasi baru .

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak