Cara Termudah Menulis Konten Blog

Melanjutkan artikel sebelumnya, telah dijelaskan 3 cara termudah menulis konten blog. Pada artikel kali ini, akan penulis ulas 7 cara lainnya yang dapat diaplikasikan oleh rekan-rekan blogger.

Apa saja ketujuh cara itu? Mari disimak satu per satu. Siapa tahu ada yang langsung menginspirasi rekan-rekan blogger.

1. Membuat Daftar Sesuatu yang Ter-. Banyak hal yang unik untuk dibahas dalam satu artikel. Membuat daftar adalah cara yang mudah untuk menyajikan informasi. Untuk menelusuri sumber informasi tentang sesuatu yang terunik misalnya, anda bisa mengunjungi situs hal-hal unik atau mencari satu persatu lewat Google search.

2. Mencari Persamaan. Persamaan bisa dicari dengan membandingkan antara satu hal dengan yang lain. Membahas persamaan yang dimiliki para tokoh misalnya, akan lebih menarik ketika memberikan motivasi kepada pembaca untuk mencapai cita-cita seperti yang telah mereka raih.

3. Mengulas Data. Membahas data yang kontroversi atau belum pernah diungkap sebelumnya, dapat mengundang perhatian pembaca. Apalagi data tersebut diperoleh dari hasil penelitian ilmiah yang telah diakui. Nah, anda bisa berburu data dari pusat statistik atau portal yang menyediakan jurnal ilmiah.

4. Memancing Rasa Ingin Tahu. Apa yang terbersit kala membaca judul yang memancing rasa ingin tahu? Pastinya pembaca akan segera mengklik judul tersebut dan membaca informasi untuk memuaskan rasa ingin tahunya. Anda bisa mengungkap fakta dibalik fenomena dan memberinya judul yang mengundang tanya.

5. Memberi Sesuatu. Orang pada umumnya senang diberi sesuatu, apalagi yang diberi adalah sesuatu yang bermanfaat dan ia butuhkan. Anda bisa memulai dengan memberi informasi seputar tips sehari-hari, ditambah dengan kebaikan hati anda untuk bersedia dimintai saran. Bisa dipastikan, pembaca akan antusias dengan artikel yang anda sajikan.

6. Memberi Petunjuk Kerja. Pengalaman anda dalam melakukan sebuah pekerjaan, dapat menjadi informasi yang bermanfaat ketika disajikan dalam sebuah petunjuk kerja. Kalaupun anda tidak memiliki pengalaman tetapi melihat peluang, anda bisa mengambil informasi dari portal yang menyajikan kumpulan petunjuk kerja.

7. Menceritakan Pengalaman. Pengalaman juga bisa berupa perjalanan, kisah cinta, hingga pengalaman mistis yang menarik untuk dibagikan. Dengan berbagi pengalaman tersebut, diharapkan pembaca dapat mengambil pelajaran yang positif. Dengan begitu, pengalaman anda akan mengubah dunia. Dahsyat!

Sebenarnya masih banyak ide konten blog yang menarik untuk diulas. Pada artikel selanjutnya, penulis akan berbagi lebih banyak lagi ide menulis konten blog. Selamat mencoba

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak