Cara Menemukan Ponsel Window Phone yang Hilang

Ponsel merupakan salah satu perangkat yang sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Bisa dibayangkan, dengan adanya fitur SMS dan telepon, Anda dapat menghubungi teman, rekan di kala dibutuhkan. Bahkan, dengan ponsel juga bisnis Anda akan lancar. Sebab, trend yang ada sekarang ini adalah sudah serba online. Ponsel yang ada sekarang ini bukan hanya bisa di buat untuk SMS dan telepon melainkan juga dapat digunakan untuk internetan.

Salah satu ponsel yang cukup mendukung dengan adanya hal ini adalah ponsel Window phone. Ponsel yang seperti ini biasanya di jual dengan harga mahal. bahkan bisa mencapai jutaan rupiah. Dengan begitu berharganya ponsel ini maka perlu Anda jaga bagi yang sudah memiliki. Namun, apa jadinya jika ponsel seperti ini hilang, di curi atau ketinggalan. Tentu, hal ini akan begitu merugikan bagi Anda. tetapi dengan kecanggihan yang ada, ada beberapa cara untuk menemukan ponsel Windows phone yang hilang.
Untuk mengatasi hal itu, Anda dapat melakukannya dengan memanfaatkan fitur yang ada di dalam Windows phone. Fitur tersebut bernama Find My Phone. Dengan memanfaatkan fitur tersebut Anda dapat memantau lokasi handphone tersebut diletakkan. Artinya tempat dimana lokasi ponsel ini hilang. Bukan hanya itu, dengan fitur ini Anda juga dapat menderingkan ponsel. Selain itu juga, Anda dapat mengunci dan menghapus semua data yang ada pada handphone. Hal yang paling hebat dari fitur ini juga dapat meremote dari jarak jauh untuk melakukan hal ini, ada beberapa langkah yang harus di setting dari fitur ini.
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengaktifikan fitur ini pada ponsel Window phone Anda. adapun caranya adalah Anda masuk ke menu Setting. Setelah itu Anda pilih Tab System. Lalu, Anda pilih Find My Phone. Setelah memilih itu, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mencentang kedua pilihan yang ada pada tampilan layar ponsel Anda.
Langkah selanjutnya adalah mengaktifikan data lokasi yang bersumber dari lokasi GPS dan BTS. Untuk melakukan hal itu ada beberapa pengaturan yang harus Anda lakukan. Hal yang perlu dilakukan adalah dengan masuk ke menu Setting terlebih dahulu. Kemudian, Anda pilih Location. Dengan cara itu, Anda pilih Location Service. Ketika sudah masuk ke halaman Location Service, Anda pilih On. Dengan cara demikian, fitur ini akan aktif dan dapat dijalankan.
Langkah selanjutnya adalah Anda mendaftar di akun Windows Live di ponsel. Dengan mendaftar disini maka Anda akan langsung terintegrasi dengan semua yang berhubungan dengan ponsel anda. misalnya, email, kontak dan juga data lokasi yang ada. jadi, fungsi mendaftar di akun tersebut adalah agar Anda dapat mendekteksi keberadaan dari ponsel Anda ketika hilang. Cara mendaftar di akun tersebut cukup mudah. Untuk mendaftar, hal yang pertama kali Anda lakukan adalah memanfaatkan PC. Jadi, proses pendaftaran tersebut adalah melalui PC. Selain itu, Anda harus memastikan bahwa ponsel tersebut terhubung dengan internet.
Setelah itu, Anda kunjungi websitenya di www.windowsphone.com.
Untuk mendaftar, Anda navigasikan terlebih dahulu kursor mouse ke Tab Drop Down “Ekplore My Phone”. Menu ini terdapat di bagian pojok kanan atas pada tampilan browser Anda. setelah itu, Anda pilih Sign In. untuk login, Anda dapat menggunakan akun Window Live yang sama dengan yang Anda gunakan di ponsel.

Dengan menggunakan hal ini, ada beberapa catatan yang perlu diketahui. Jika PC terhubung dengan printer maka Anda dapat mencetak (print) lokasi telepon yang ada. Untuk memastikan tempat itu adalah lokasinya, Anda dapat merefresh. Jika Anda kehilangan lokasi ponsel, cara yang dapat dilakukan adalah mengklik Center On Map.

Untuk membuat ponsel bordering, Anda dapat mengetahuinya dengan cara pilih Find My Phone. Lalu, Anda pilih Ring. Dengan melakukan hal ini maka ponsel tersebut akan bordering. Ponsel ini akan terus bordering meskipun di nonaktifkan atau dalam keadaan modus getar. Selain itu, Anda juga bisa mengunci pesan dengan memilih Lock pada menu Find My Phone. Selain itu, Anda juga bisa mengetik pesan pada ponsel. Sehingga, jika ada orang yang menemukan dapat langsung menghubungi Anda. lalu, Jika Anda ingin menghapus pesan dapat memilih Erase dari meu Find My Phone

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak