Arsitektur Komputer

Pengguna sering melihat hal-hal yang berbeda dari pemrogram . Orang-orang yang menggunakan komputer yang modern tujuan umum ( sebagai lawan embedded system , komputer analog dan superkomputer ) biasanya melihat tiga lapisan perangkat lunak melakukan berbagai tugas : platform, aplikasi , dan pengguna perangkat lunak .

Software Platform: Platform meliputi firmware , device driver , sistem operasi , dan biasanya antarmuka pengguna grafis yang , secara total, memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan komputer dan aksesorinya ( peralatan yang terkait ) . Platform perangkat lunak sering datang dibundel dengan komputer . Pada PC yang biasanya akan memiliki kemampuan untuk mengubah platform perangkat lunak .

Aplikasi perangkat lunak : Aplikasi perangkat lunak atau Aplikasi adalah apa yang kebanyakan orang pikirkan ketika mereka berpikir tentang perangkat lunak . Contoh umum termasuk suite kantor dan video game . Aplikasi perangkat lunak yang sering dibeli secara terpisah dari perangkat keras komputer . Kadang-kadang aplikasi yang dibundel dengan komputer , tetapi itu tidak mengubah fakta bahwa mereka berjalan sebagai aplikasi independen . Aplikasi biasanya program independen dari sistem operasi , meskipun mereka sering dirancang untuk platform tertentu . Sebagian besar pengguna memikirkan kompiler , database , dan lainnya " sistem perangkat lunak " sebagai aplikasi .

Software - Pengguna tertulis : pengembangan pengguna akhir jahit sistem untuk memenuhi kebutuhan spesifik pengguna . Pengguna perangkat lunak termasuk template spreadsheet dan pengolah kata template . Bahkan filter email adalah jenis perangkat lunak pengguna . Pengguna menciptakan software ini sendiri dan sering mengabaikan betapa pentingnya . Tergantung pada seberapa kompeten pengguna perangkat lunak yang ditulis telah diintegrasikan ke dalam paket aplikasi default, banyak pengguna mungkin tidak menyadari perbedaan antara paket asli, dan apa yang telah ditambahkan oleh rekan kerja .

Perangkat lunak komputer harus " dimuat " ke dalam penyimpanan komputer ( seperti hard drive atau memori ) . Setelah perangkat lunak telah dimuat , komputer mampu menjalankan perangkat lunak. Ini melibatkan melewati instruksi dari perangkat lunak aplikasi , melalui perangkat lunak sistem , perangkat keras yang akhirnya menerima instruksi sebagai kode mesin . Setiap instruksi menyebabkan komputer untuk melakukan operasi - memindahkan data , melakukan perhitungan , atau mengubah aliran kontrol instruksi .

Data pergerakan biasanya dari satu tempat dalam memori yang lain . Kadang-kadang melibatkan data yang bergerak antara memori dan register yang memungkinkan akses data kecepatan tinggi dalam CPU . Memindahkan data , terutama dalam jumlah besar itu , bisa mahal . Jadi , ini kadang-kadang dihindari dengan menggunakan " pointer " untuk data, bukan . Perhitungan mencakup operasi sederhana seperti incrementing nilai elemen data variabel . Perhitungan yang lebih kompleks mungkin melibatkan banyak operasi dan elemen data bersama-sama .

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak