Aplikasi Android Bermanfaat untuk Anak-Anak

Saat ini menggunakan smartphone, tablet atau ponsel cerdas lebih dari hanya sekedar mengirim pesan, melakukan panggilan video, atau bermain game saja. Perangkat-perangkat tersebut didesain untuk mempermudah aktivitas kita, mengintegrasikan jadwal, mempermudah komunikasi, bahkan membantu dalam hal profesi seperti pekerjaan dan lain sebagainya. Begitu pula untuk anak-anak. Karena kini anak-anak akan sangat mudah mendapatkan akses ke gadget cerdas, orang tua pun harus lebih cerdas dalam menentukan jenis-jenis aplikasi yang hanya memberikan manfaat positif untuk anak. Berikut ini adalah contoh-contoh aplikasi bermanfaat untuk anak-anak karena tidak hanya melatih anak untuk melek gadget, akan tetapi juga menstimulasi pembelajaran yang baik.

Kids Numbers and Math, Pelatihan Angka dan Matematika Dasar

Judulnya saja sudah mengindikasikan manfaatnya. Aplikasi ini memungkinkan anak Anda belajar dunia angka dari dasar. Anak-anak akan menikmati mempelajari angka 1 hingga 20 dengan berbagai jenis latihan. Versi berbayar akan memungkinkan kostumisasi yang Anda inginkan akan tetapi versi gratis saja pun sudah cukup baik.

AniWorld Lite

Aplikasi ini cocok untuk anak-anak berusia 1-5 tahun. Aplikasi ini mengajari anak-anak nama berbagai macam binatang dan memberikan kesempatan pada mereka untuk bermain dengan memberi makan hewan tersebut. Aplikasi ini sebenarnya mendasar saja, akan tetapi fitur “Hey, Pet me” yang membuatnya sangat lucu.

Home Work (Pekerjaan Rumah)

Tidak terlalu menyenangkan digunakan untuk anak usia di bawah 7 tahun, karena aplikasi ini ditujukan untuk anak yang memang memiliki jadwal pelajaran, les atau PR. Aplikasi ini akan menyetel pengingatan, merencanakan revisi ujian dan membantu mengatur manajemen waktu menjadi lebih efektif.

0-10 Numbers

Aplikasi ini untuk anak-anak yang ingin bermain-main dengan angka. Warnanya terang dan menarik, karakternya lucu, pengucapannya hati-hati sehingga menjadi sumber belajar anak usia dua hingga lima tahun.

Aplikasi Classic Simon

Game ini gratis di Android Market dan Anda dapat memainkannya dengan anak-anak selama berjam-jam. Permainna ini menghibur, menantang dan baik untuk melatih ketrampilan memori anak.

Aplikasi How to Make Paper Airplanes

Bila kita telah mencoba membuat pesawat kertas dan gagal terbang berkali-kali, aplikasi ini dapat membantu Anda. Kini Anda dan anak-anak dapat membuat berbagai kreasi dari kertas yang dapat terbang sempurna.

Saatnya memaksimalkan penggunaan gadget Anda dan memastikan bahwa satu dua aplikasi tidak hanya menghibur dan menghabiskan waktu saja, akan tetapi anak-anak dapat belajar dan memetik manfaat dari aplikasi tersebut.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak